Tuesday, October 24, 2017

A
Loyalitas terhadap instansinya dengan profesionalismenya. Layaknya gerakan yang dicanangkan pengasuh Az-zamzamy “ayo berubah dan mari kita bekerja" seakan mengajak guru untuk menjadi pribadi yang aktif tanpa diperintah, disiplin tanpa diawasi dan tanggung jawab tanpa diminta. meninggalkan segala bentuk kebiasaan kinerja normatif dan konvensional beralih ke arah yang progresif untuk kemajuan lembaga Az-zamzamy dan eksistensi pribadi, karena pada dasarnya Profesionalisme guru adalah kompetensi untuk melakukan tugas mengajar secara efektif. Dalam melakukan Profesionalisme jabatan guru tidak bersifat statis, tetapi dinamis. Implikasi dari hal ini adalah guru perlu senantiasa meningkatkan kompetensinya.
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Engkau patriot pahlawan bangsa
pembangun insan cendekia.”
Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, meraka tak menuntut balas jasa, mereka sudah sangat bersyukur ketika suatu hari dia mendengar kabar kalau anak didiknya telah sukses dan berhasil. Disitulah titik keberhasilan serta kepuasan tersendiri bagi seorang tenaga pendidik Khususnya di lembaha Az-zamzamy
Dari Az-zamzamy untuk Bangsa
Apabila kita telah menjadikan guru sebagai profesi adalah pilihan dalam hidup, maka dengan segala konsekuensi harus diterima dengan  sepenuh hati. Totalitas dan loyalitas dan dedikasi melakukan tugasnya, bukan semata-mata demi tuntutan gaji dan materi, walau guru juga manusia biasa punya kebutuhan yang harus dipenuhi. tapi, dengan keikhlasan hati, semoga guru mampu mengelola kemauan dan pemikiran bahwa profesi ini bukanlah ladang mencari materi. Namun, lebih pada amal bakti  bagi para generasi negeri agar kelak menjadi orang yang berguna bagi ibu pertiwi.


0 comments:

Post a Comment