Wednesday, August 23, 2017

Pendidikan Karakter di Az-zamzamy

Bangsa kita terus terjajah jika di dalam diri kita tidak tertanam patriot mencerdaskan anak bangsa ( Zaini, M.Pd.I.)
Pendidikan jalan satu-satunya untuk menuju kemerdekaan yang seutuhnya sudah lama generasi bangsa ini bergelut dan berkutat di dalam tirani kebodohan dan kemiskinan yang berkelanjutan, Hal inilah yang menjadi perhatian khusus Yayasan Az-zamzamy sehingga MA Az-zamzamy harus hadir di tengah-tengah masyarakat  agar menjadi bagian dari penerus perjuangan kemerdekaan dangen mencerdaskan kehidupan bangsa suasuai dengan apa yang telah termaktub di dalam sebuah  UUD 1945 “mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia”
Pendidikan merupakan gerbang utama dan pertama yang harus dilewati suatu Negara untuk menuju Negara maju. Pendidikan juga menjadi tolak ukur dari suatu Negara, apakah Negara tersebut maju atau berkembang. Apabila kualitas pendidikan suatu Negara itu bagus, maka calon-calon pemimpin bangsa juga akan cemerlang seperti yang kita harapkan. Mereka inilah gerbang keduanya. Jadi, apabila gerbang utama rusak, maka akan rusak pula gerbang selanjutnya. Begitu juga sebaliknya. Karena, pada faktanya tugas pendidikan adalah untuk menciptakan kader-kader bagi bangsa indonesia untuk hal pembangunan. Semua ini senada dengan VISI dari MA Az-zamzamy “ Terwujudnya genersi pemimpin dan intelektual muslim yang iman, taqwa,berwawasan luas, integritas, disiplin, mampu bersaing di era globalisasi dan mampu meperbaiki kualitas hidup lingkungan sekitar dan bangsa pada umumnya”
Sistem pendidikan di Az-zamzamy lebih fokus kepada pendidikan karakter melihat Generasi bangsa Indonesia saat ini memang sudah benar-benar sakit. Pergaulan bebas yang kian marak di tengah-tengah mereka seakan tak terbendung.
Proses modernisasi yang tak terbendung akan menghancurkan karakter dan budaya bangsa hingga titik nadir. Seks bebas, minum-minuman keras, dan sejenisnya sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan remaja oleh karena itu Az-zamzamy harus berusaha  untuk berada  digarda terdepan dalam menghadapi dan memeragi dekadensi mural yang sudah mengakar pada generasi bangsa saat ini. Pendidikan karakter harus tertanam pada semua elemen masyarakat terutama pemuda harapan bangsa ini .



0 comments:

Post a Comment